Keren, Buat Video Hanya Dari Teks Dengan Sora AI Dirilis OpenAI

Kalian pasti udah pada tahu kan OpenAI, perusahaan yang bikin ChatGPT yang lagi viral itu? Nah, baru-baru ini mereka ngeluarin fitur baru yang nggak kalah keren, namanya Sora AI.

Dengan Sora AI, kalian bisa bikin video cuma dari teks doang. Seriusan, nggak bohong! Kalian tinggal ngetik teks yang pengen kalian ucapkan, terus Sora AI bakal ngubahnya jadi video dengan karakter animasi yang ngomong sesuai teks kalian.

Gimana Cara Pakainya?

Pakai Sora AI gampang banget, Teman Brofat. Kalian tinggal buka website resminya di https://sora.openai.com/.

Setelah itu, kalian tinggal ngetik teks yang pengen kalian ubah jadi video di kolom yang disediakan. Kalian bisa nulis teks apa aja, mulai dari skrip film, pidato, sampe cerita pendek.

Nah, kalau udah selesai ngetik, tinggal klik tombol “Generate Video”. Tunggu beberapa saat, dan tadaa! Sora AI bakal ngasih kalian video yang sesuai dengan teks yang kalian tulis.

Fitur-Fitur Sora AI

Selain bisa ngubah teks jadi video, Sora AI juga punya beberapa fitur keren lainnya, Teman Brofat. Di antaranya:

  • Pilih Karakter Animasi: Kalian bisa milih karakter animasi yang bakal ngomong di video kalian. Ada banyak pilihan karakter yang bisa kalian pilih, dari yang serius sampe yang lucu.
  • Atur Nada Bicara: Kalian juga bisa ngatur nada bicara karakter animasi kalian. Mau yang formal, santai, atau bahkan marah-marah, semua bisa kalian atur.
  • Tambahkan Musik Latar: Sora AI juga menyediakan beberapa pilihan musik latar yang bisa kalian tambahkan ke video kalian. Jadi, video kalian nggak bakal terasa kosong dan membosankan.

Kegunaan Sora AI

Sora AI bisa kalian gunakan untuk berbagai keperluan, Teman Brofat. Misalnya:

  • Bikin video presentasi yang menarik
  • Buat video tutorial yang mudah dipahami
  • Bikin video promosi yang kreatif
  • Bikin video hiburan yang lucu

Kekurangan Sora AI

Meskipun keren banget, Sora AI masih punya beberapa kekurangan, Teman Brofat. Di antaranya:

  • Masih dalam Tahap Pengembangan: Sora AI masih dalam tahap pengembangan, jadi masih ada beberapa bug dan keterbatasan.
  • Tidak Bisa Mengedit Video: Kalian nggak bisa ngedit video yang udah kalian buat dengan Sora AI. Jadi, pastikan teks yang kalian tulis udah sempurna sebelum kalian generate video.

Kesimpulan

Sora AI adalah alat yang sangat keren dan bermanfaat, Teman Brofat. Dengan Sora AI, kalian bisa bikin video yang menarik dan informatif dengan mudah dan cepat.

Kalau kalian butuh bikin video untuk presentasi, tutorial, atau promosi, Sora AI bisa jadi pilihan yang tepat. Coba aja sendiri dan rasakan sendiri kerennya!

Kalau kalian ngerasa informasi ini bermanfaat, jangan lupa share ke temen-temen kalian ya. Biar mereka juga bisa bikin video keren cuma dari teks!

Related Posts

Join Our Newsletter